Nasional, Jakarta -Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan makna debat untuknya adalah sebuah acara. “Acara untuk menunjukkan seberapa besar komitmen calon pemimpin beradu gagasan,” ujar Agus usai gerilya lapangan di Kalibaru Timur, Jakarta Pusat, 10 Januari 2017.

Menurutnya, debat hanya bagian dari keseluruhan kampanye karena waktu yang terbatas membuat tidak banyak yang bisa didalami dari debat tersebut. Hal tersebut membuat Agus tetap melakukan gerilya di lapangan. “Yang utama adalah menyentuh langsung hati dan pikiran masyarkat.”

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada Jumat, 13 Januari 2017. Debat perdana antara masing-masing calon Gubernur ini akan menggunakan konsep dialog.

“Konsep debat yang digunakan dialog untuk pendalaman gagasan, ide, dan visi-misi program calon dengan cara menjawab pertanyaan dan menanggapi pernyataan,” kata Dahlia Umar selaku Komisioner KPU DKI Jakarta saat dihubungi Tempo, di Jakarta, Selasa 10 Januari 2016.

Dahlia menambahkan pihaknya akan berfokus pada persoalan yang menjadi perhatian masyarakat. “Saya sangat siap untuk menghadapi debat tersebut, saya akan buktikan, kita akan curi poin disana,” tutup Agus.

AMMY HETHARIA

Baca juga:

Anas Urbaningrum Bantah Jadi Dalang Korupsi E-KTP
Imparsial: Program Bela Negara Tidak Sesuai Undang-Undang