Tekno, Jakarta - Ponsel asal Cina, Meizu, mencatat rekor penjualan baru. Melalui sebuah acara yang digelar di Cina, Meizu menyatakan sepanjang tahun 2016 mereka berhasil mendistribusikan puluhan juta perangkat kepada pengguna ponsel pintar.

Meizu menyatakan sebanyak 22 juta unit produk telah terdistribusi sepanjang 2016. Meizu bahkan menyatakan 10 persen dari total angka tersebut atau setara 2 juta unit terjual di luar Cina, seperti dilansir melalui Gsmarena.com, Rabu 11 Januari 2017.

Meizu mulai memasuki beberapa pasar lain di luar negaranya sendiri. Indonesia juga merupakan salah satu negara yang coba didatangi Meizu untuk memperkenalkan merek mereka.

Lalu sebanyak 20 juta unit ponsel dilaporkan terjual di dalam Cina sendiri. Pencapaian yang diperoleh Meizu ini membuat Meizu tercatat sebagai salah satu pemain utama ponsel di Cina sepanjang 2016.

Tahun lalu, Meizu diketahui meluncurkan beberapa varian ponsel seperti M3 Max dan MX6.

Kemudian awal Januari 2017 Meizu menyatakan perusahaan tengah mempersiapkan 6 produk ponsel baru untuk diluncurkan di 2017. Salah satu ponsel yang akan hadir tahun ini akan berjalan dengan sistem operasi Snapdragon 625.

GSM ARENA | MAYA NAWANGWULAN

Baca:
Kereta Api di Belanda Murni Andalkan Listrik Tenaga Angin
Ilmuwan Temukan Protein Baru Pengendali Rasa Sakit
Asteroid Raksasa Melintas Dekat Bumi Nyaris Tak Terdeteksi
Google Munculkan Notifikasi untuk Doodle Terbaru