Bisnis, Jakarta - TCL (The Creative Life), produsen TV terbesar ketiga di dunia, mengumumkan keberhasilannya menyabet sejumlah penghargaan dunia. Pertama TCL menyabet Global Top 50 CE Brands dan Top 10 CE Brands from China 2016-2017. Penghargaan ini dipersembahkan oleh International Data Group (IDG).

Penghargaan lainnya yaitu Global Display Tech Innovation Award of the Year untuk produk TCL Quantum Dot TV.  Produk TCL lainnya, C15BA, memperoleh penghargaan Global Best Integrated Large Screen Product of the Year.

Ajang penganugerahan 2016-2017 Global Top Brands Awards Ceremony diselenggarakan oleh  IDG dan TWICE didukung oleh IDC China, GFK, dan CEOCIO China di Wynn Hotel, Las Vegas, AS, pada tanggal 6 Januari.

Memasuki tahun ke-11, Global Top Brands merupakan ajang penghargaan tahunan yang dipersembahkan kepada industri elektronik global. Lebih dari 10 tahun, even ini didedikasikan sebagai ajang pameran dan promosi inovasi dan pencapaian berbagai brand elektronik konsumen di seluruh dunia.

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017, TCL berkesempatan meluncurkan produk QUHAD TV X Series unggulannya - X2 yang sangat tipis, hanya setebal 7,9mm dan TV lengkung X3 dengan ketipisan hingga 6.9mm, keduanya dilengkapi dengan teknologi layar Quantum Dot (QD) dan desain edgeless "Super Slim".

Inovasi TCL selanjutnya adalah meluncurkan QD on LED chip TV pertama di dunia yang menawarkan kualitas gambar yang jauh lebih fenomenal. Selain itu, QD TV lengkung berukuran 65inch dengan ketebalan hanya 3.9mm juga siap diluncurkan.

Berkantor pusat di Tiongkok dan beroperasi di seluruh dunia, TCL adalah salah satu brand terbesar di industri TV, yang terlibat di berbagai aspek industri, mulai dari R&D, manufaktur hingga pendistribusian produk-produk elektronik konsumen.

Perusahaan ini tengah melebarkan sayapnya ke banyak pasar internasional seperti Amerika Utara dan berbagai negara-negara berkembang. Menurut data dari IHS Technology, TCL adalah produsen TV terbesar ketiga di dunia berdasarkan volume pengiriman produk TV ke seluruh dunia pada 2015.

Data IHS Markit per November 2016 mengungkapkan kalau TCL merupakan brand TV terbesar keempat di Amerika Utara dengan perkiraan jumlah pengiriman tahunan ke Amerika Utara mencapai dua juta unit pada 2016.

 

ANTARA