Bola, Jakarta - Dua klub asal Manchester - Manchester United dan Manchester City - memburu dua bek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose dan Kyle Walker pada bursa transfer Januari ini. Transfer itu, jika terjadi, disebut akan menjadi yang terbesar di Liga Inggris pada musim dingin ini.

Laman The Sun menyebutkan bahwa United tertarik memboyong Walker dan Rose setelah keduanya tampil apik bersama Spur sejak musim lalu. Kedua bek sayap tim nasional Inggris itu menjadi incaran Jose Mourinho karena karakternya yang kuat saat bertahan namun juga piawai saat membantu penyerangan.

United kabarnya telah menyiapkan dana hingga 60 juta pound sterling atau sekitar Rp 970 miliar untuk transfer kedua pemain itu.

Upaya United memboyong kedua pemain itu mendapat tantangan dari rival sekotanya, Manchester City. Manajer Pep Guardiola memang sedang sangat membutuhkan pemain di sektor bek sayap. Maklum, stok pemain City di posisi itu - Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna - sudah tergolong uzur.

Guardiola bahkan disebut telah memasukan nama kedua pemain itu dalam daftar belanjaannya pada bursa transfer musim panas lalu. Namun City gagal mendapatkan keduanya.

Tottenham sendiri tampaknya tak akan melepas Walker dan Rose dengan mudah. Mereka baru saja mengganjar kedua pemain itu dengan kontrak baru yang membuat mereka terikat hingga 2021.

THESUN|FEBRIYAN

Baca:
Tak Ada Pemain Liga Inggris di Tim Terbaik FIFA
Messi Dikritik karena Tak Hadiri Penghargaan Pemain FIFA
Rebut Gelar Pemain Terbaik, Ronaldo Sulit Mempertahankannya