Pilkada, Jakarta - Sejumlah petinggi partai politik pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta ikut 'turun gunung' terlibat dalam kampanye. Salah satu kandidat yang didampingi oleh petinggi partai politik adalah pasangan calon Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pasangan Anies-Sandi tampak didampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam beberapa kesempatan. Salah satunya adalah dalam kegiatan blusukan Anies-Sandi ke Kampung Akuarium di Penjaringan Jakarta Utara.

Baca juga:

Jalani Sidang Lanjutan, Ahok Dapat Dukungan Moril Sang Ibu



Sejumlah petinggi partai politik pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta ikut 'turun gunung' terlibat dalam kampanye. Salah satu kandidat yang didampingi oleh petinggi partai politik adalah pasangan calon Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pasangan Anies-Sandi tampak didampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam beberapa kesempatan. Salah satunya adalah dalam kegiatan blusukan Anies-Sandi ke Kampung Akuarium di Penjaringan Jakarta Utara.

Pasangan lainnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Dalam beberapa kesempatan, Agus mengatakan sering mendapatkan masukan dari ayahnya yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan, Agus menilai ayahnya menjadi mentornya dalam menghadapi situasi politik apapun.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri belum tampak memberikan dukungan khusus buat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Namun, Ahok mengoreksi pernyataan Megawati belum 'turun gunung'.

"Dari kemarin juga sudah turun gunung. Memangnya (Megawati) tinggal di 'gunung'?" ujar Ahok terkekeh di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Januari 2017.

Di depan awak media, Ahok tidak mengatakan kapan petinggi partai banteng tersebut ke dalam kampanye Basuki-Djarot. Namun, hingga saat ini Ahok mengaku belum ada momen besar yang mengharuskan Megawati ikut terjun ke masyarakat bersama dirinya dalam masa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada).

Meskipun begitu, Ahok menuturkan Megawati sudah banyak terlibat dalam supaya memenangkan Basuki-Djarot. Salah satunya adalah kehadiran Megawati dalam acara ulang tahun PDI Perjuangan ke 44 tahun.

"Beliau (Megawati) jalan terus kok. Kamerin datang (HUT PDIP). Beliau juga bikin (acara) pakai uangnya sendiri. PDIP, (menyiapkan kostum) baju segala macam, dia lakukan," ujar Ahok.

LARISSA HUDA